Featured post

Ekspektasi Kata yang sangat familiar di dengar ketika konflik datang. Kata yang familiar untuk sesuatu yang negatif. Karena ekspek...

Monday 13 February 2017

3D 2N in Batam Part I

"people who loves to eat are the happy one. and people who enjoys their life sure the happy one too - unknown"

Hi guys!
Kali ini saya akan berbagi tentang Batam. Jadi akhir pekan kemarin saya pergi ke Batam. Selama 3 hari. Ternyata dari Jakarta ke Batam tuh gak jauh ya, cuma 1 jam 20menitan gitu. Penerbangan juga lumayan banyak pilihan sih, jadi enak kalau mau ke Batam.

Di hari pertama begitu sampai Airport, nama Airport nya Hang Nadim International Airport. Lalu, saya ada sewa mobil bersama rombongan dari Jakarta. Kita ber7 jumlahnya. Kita ada sewa mobil Innova 1. Yang nyetir salah satu antara kita, jadi gak butuh supir. Well, kalau kalian tanya masalah harga, saya totally gak tau soal ini. Terus mobilnya udah di anter sama supirnya ke Airport pas kita dateng, jadi memudahkan kita untuk pergi ke downtown nya deh. Karna kita udah laper, kita melimpir ke tempat yang gak begitu jauh, namanya Kepri Mall. Akhirnya kita memilih Malaya Cafe. Dikarenakan gak tau lagi di situ apa yang enak yang kita bisa makan. Cuma berjalan kemana angin membawa.

Yang kita pesen tuh, Buncis Telur Asin, Kangkung Belacan, Sup Ikan, Ayam Goreng Serai, Tauge, Es Buah.

Sebenarnya harus saya bilang, taste di restoran ini tuh enak, porsinya tapi gak gede, kalau mau makan 1 2 orang pesen 1 porsi 1 porsi gitu tuh oke, tapi karena kita ramai, dan kita gak tau porsi nya kecil, jadi kaya makan nya bagi-bagi dengan sangat sedikit, bukan nya gak mau pesan lagi, cuma sayangnya kita pesan aja sampai makanannya datang tuh bisa 45menit, hampir aja kita cancel, baru keluar deh tuh makanan. Service nya yang musti di perhatikan sih.

Kepri Mall
Jl. Jend. Sudirman, Sukajadi, Batam 29444
Opening Hours: 10am-10pm

Habis makan, yang tidak begitu kenyang, Kita melanjutkan perjalanan ke PAUD. Ini sejalan ke arah kita ke Hotel. Cuma tidak begitu paham sama lokasinya. Jadi PAUD ini baru berdiri tidak begitu lama. terbagi jadi 2 kelas, pagi sama siang. Pas kita dateng, ada 8 anak. Lucu-lucu deh, mereka lagi belajar mengeja. Pelajaran sejak dini tuh penting banget. Untuk masa depan mereka. Kita berkunjung untuk berbagi hadiah, sama bingkisan. Terus foto-foto sama mereka. Senangnya bisa berbagi sama mereka deh.

Habis itu langsung deh kita ke hotel untuk check in. Kita menginap di Novotel Hotel.

Novotel Hotel Batam
Jalan Duyung Sei Jodoh,
Batam 29432

Telepon: +62778425555
Website:

Book dari Agoda kemarin ini ada Promo, sekitar Rp550.000-Rp600.000  per kamar udah termasuk dengan Breakfast. Kamarnya besar, bahkan saya tidur ber3 masih lega, ada sofa yang bisa buat tiduran juga di kamarnya. Amenities lengkap kok, kulkas, TV, hairdryer, Pemanas Air, dsb. Facilities juga lengkap, ada kolam renang ada gym juga. Bahkan Gym nya sendiri ada kelas-kelas gitu, jadwalnya bisa di lihat di sana, biasa kelasnya malam, ada Zumba, Yoga, dll. Mantap juga kan?

Habis sampai di hotel, biasa nya udah pada males gerak, karena kan baru landing, jadi capek, apalagi kita flightnya yang pagi-pagi banget. Alhasil kita istirahat di hotel deh sampai sore.

Kalau kata pepatah, kadang di hati niatnya apa, tapi nyatanya gimana. Ya begitu lah saya, waktu itu niatnya gym,  tapi karena semalaman suntuk belum istirahat, jadinya malah ketiduran. Ya udalah ya, di senyumin aje.

Next, jam 7 saya di jemput sama salah satu teman yang udah lama gak ketemu, kita temenan pas kuliah, tapi semenjak lulus dan karena dia tinggal di Batam dan saya di Jakarta. Jadi susah banget ketemunya. Nah terus dia jam jemput terus saya di bawa pergi ke satu tempat makan. Daerahnya itu tuh bukan cuma 1 tempat makan doang, jadi di area itu ada beberapa makanan, terus sharing Meja di tempat terbuka gitu. Ada juga kok yang tertutup. Ada banyak tempat duduknya kok. Untungnya tidak ramai banget. Jadi gak usah sempit2an sama orang lain kanan kiri, ataupun ngantri. Teman saya yang pesan saja, karena saya tidak tahu menahu, cuma saya udah research-research sebelum datang, kira-kira banyak orang pesan apa.

Jadi ini yang kita pesan hari itu:

1. Stall Teh Tarik Brothers
- Ngo Hiang
- Sua He Pia
- Mie Pangsit Ayam (Mie Tipis di sajikan bersama irisan Daging Char Siew Ayam, di tambah sup Baso ikan)
- Minuman : Lidah Buaya Dingin
Ngo Hiang dan Sua He Pia itu gorengan yang di letakkin di depan stallnya. Nanti makannya sama saos sambal gitu. Yah, namanya gorengan pasti enak ya.
Mie Pangsit nya juga enak kok.

2. O-Luak 138
- Oyster & Prawn Omelette
Ini saya juga rekomen untuk coba. Mungkin di gigitan pertama kaya biasa aja. Tapi ud ke dua tiga kali, pasti nagih. Bisa minta Omelette nya sama oyster doank, atau campur atau udang doang. Harganya 20-30rb aja.

Makan di Batam tuh uda masih murah, bisa dapat banyak pula. Asik deh kulineran malem-malem. Puas juga jadinya.

Alamatnya: Jalan Pembangunan, Lubuk baja, Kota Batam 29444, Indonesia

Dan untuk mengakhiri dinner kita hari itu, kita makan es cendol di A2 Foodcourt. Seger-seger gituh. Enak dan murah.

Ini Foodcourt buka 24 jam, kalau paig siang gitu, bukanya cuma setengah, tapi believe me, setengah foodcourt aja udah bingung pasti mau makan yang mana. Pengen di coba-coba semua. Karena datengnya pas udah kenyang jadi emang berencana akan bawa rombongan dari Jakarta makan di sini dalam salah 1 meal. Kalau malem, ini buka semua. Ya ampun, itu rame, banyak banget pilihan, terus suasananya mengingatkan saya sama suasana tempat makan di Malaysia gitu. Yang pasti gak sabar buat balik lagi untuk cobain yang lain deh.

Alamat: Jalan Laksamana Bintan Kompleks Gading MAS, Batu Selicin, Lubuk Baja, Batam 29444
Indonesia

Ditunggu ya update-an selanjutnya. Masih di kota Batam!

Thanks for reading guys!
Drop your comments and follow my blog :)